Senin, 27 Juli 2009

tips merawat kuku agar terlihat cantik

Merawat kuku-kuku agar terlihat cantik dan bersih sudah tentu akan dilakukan untuk membah performa penampilan anda. Selain untuk menjaga keindahan juga untuk menjaga kesehatan, Perawatan kuku bisa dilakukan dengan menikur dan pedikur.

Biasakan untuk tidak menggunakan pewarna kuku setiap hari agar kuku kamu dapat beristirahat dan menghindari kuku terlihat kuning dan rapuh. Rapikan dan potong kuku jika sudah panjang dan tidak teratur,Untuk mendapatkan warna kuku yang sehat (merah muda), gosoklah air jeruk sitrun segar di sekitar dasar kuku. Perlu diketahui bahwa kuku memiliki bagian bagian :

Nail plate ~Lapisan terluar dari sebuah kuku
Nail bed ~ Lapisan kulit yang berada di bagian bawah kuku
Nail folds ~Kulit yang membingkai kuku Anda
Lunula ~ Bagian yang berbentuk setengah lingkaran di bagian dasar kuku
Kutikula ~ Lapisan yang melapisi kuku, melindungi sel keratin baru

Oleskan minyak zaitun pada kuku dan makanlah makanan yang mengandung kalsium seperti susu dan vitamin A agar kuku menjadi kuat dan tidak mudah patah, atau menggosok-gosokkan dasar kuku pada belimbing sayur bisa juga merendam kuku ke dalam cuka apel dan minyak zaitun yang sudah dihangatkan juga dapat memperkuat kuku.
Untuk menghapus noda atau cat pada kuku jangan menggunakan benda tajam, melainkan rendamlah tangan ke dalam air hangat yang telah diberikan air jeruk nipis selama 15-20 menit. Atau dapat menggunakan cairan penghapus cat kuku (aseton).

Usahakan merendam tangan ke dalam air hangat yang telah diberikan air jeruk nipis selama 10-15 menit. dikarenakan air jeruk mengandung astringent yang dapat menghilangkan warna kusam pada kuku.
Lakukan pendorongan kutikula. Jangan pernah memotong kutikula karena akan menimbulkan infeksi. Lindungi kuku anda ketika melakukan pekerjaan rumah tangga sehari-hari, seperti mencuci baju atau piring. Deterjen dapat mengeringkan serta membuat rapuh kuku.

Merawat kuku di salon boleh-boleh saja dilakukan, tetapi tidak ada salahnya kalau kita melakukan perawatan sendiri di rumah, tetapi merwat kuku harus silakukan dengan lebih seksama.

0 komentar:

Poskan Komentar