Rabu, 15 Juli 2009

Pentingnya Pendidikan Seks

Mungkin orang tua kita atau sebelumnya menganggap masalah seks adalah hal yang tabu,sehingga mereka malu untuk berbagi atau menjelaskan apa arti seks tersebut,,, dalam dunia islam tersendiri seks bukanlah hal yang tabu,dalam hadist nabi banyak diterangkan hal tentang mandi junub,yang sangat berhubungan dengan seks(jima') tersebut,

Tapi orang tua masa kini sebetulnya dihadapkan pada kenyataan yang tidak mudah. Di satu sisi mereka masih mendapatkan nilai-nilai lama dari orang tua mengenai seksualitas, namun di sisi lain mereka mendapati bahwa anak - anak jaman sekarang telah masuk ke dalam jaringan komunikasi global yang tidak mungkin lagi dibendung, kecuali kita sengaja mengucilkan diri.

Pergaulan antar bangsa melalui budaya musik misalnya, sangat nyata membawa pengaruh pada gaya hidup yang lebih egaliter, terbuka, bebas, demakratis dan mengedepankan hak individu.

Di samping berbagai manfaat positifnya, semua itu juga membawa sejumlah ekses yang perlu diwaspadai. Antar lain pergaulan bebas, suka-suaka, prinsip hidup yang pentign happy sehingga membuat anak-anak bersentuhan dengan resiko penyakit menular seksual (PMS) termasuk HIV/AIDS, dan aborsi; bahkan juga narkoba yang kini membuat khawatir semua orang.

Kenyataan tidak menyenangkan ini terjadi bukan hanya di dalam keluarga-keluarga pecah atau retak yang sering menjadi kambing hitam, tetapi di semua lapisan dan golongan masyarakat denga segala macam jabatan dan kekayaan orang tua.



sumber[[www.blogger-pesta.blogspot.com]]

0 komentar:

Poskan Komentar