Kamis, 16 Juli 2009

Pentingnya Merawat Vagina,ini tipsnya

Secara umum, menjaga kesehatan berawal dari menjaga kebersihan, Hal ini juga berlaku bagi kesehatan organ-organ reproduksi.Untuk menjaga kebersihan vagina, untuk yang satu ini perlu kita lakukan secara hati-hati,

Bilas dengan cairan pembersih, gunakan cairan pembersih khusus dengan cara menyemprotkannya ke vagina. Cairan pembersih khusus umumnya berisi bahan aktif yang mampu membunuh kuman, bakteri , serta jamur. Penggunaannya harus dengan pengawasan dokter, jadi tidak semua gangguan bisa diselesaikan dengan cairan ini,dan tidak akan mampu mengatasi penyakit kelamin, apalagi penyakit menular seksual.. atau kita memanjakan bagian vital dengan cara yang lebih modern..
  • Spa vagina Ini metode perawatan alat reproduksi wanita yang menggabungkan berbagai terapi kuno. Ada teknik pengasapan atau penguapan. Ada juga teknik pijat akupresur pada seluruh tubuh dan terutama vagina. Ada juga meditasi gerak atau semacam kegel khusus untuk vagina.
  • Gurah vagina, meski tak sedikit yang tertarik mencobanya, gurah vagina masih diragukan efektivitasnya. Apalagi yang menanganinya jelas-jelas bukan dokter. Tindakan ini bisa membuat semua mikrooganisme yang merugikan maupun yang normal akan mati clan hilang dari vagina. Akibatnya, vagina justru berisiko terganggu.
  • Penggunaan uap hangat dalam ritus perawatan tubuh secara tradisional, Penguapan kerap dilakukan perempuan zaman dulu. ini menggunakan ramuan wewangian sehingga mengharumkan vagina. Meski begitu, penguapan jelas tidak efektif membunuh mikroorganisme.
  • Totok Vagina. cara ini adalah dengan menekan titik-titik syaraf yang berhubungan dengan syaraf vagina. Gunanya: membuat aliran darah menjadi lancar (tidak ada penyumbatan) dan menguatkan otot-otot di daerah panggul. Jika aliran darah lancar, cairan pada vagina pun keluar dengan normal, tidak berlebihan. Kalau otot-otot panggul kuat, kehidupan seksual Anda pun semakin berkualitas. Totok vagina biasanya dilakukan oleh orang yang sudah ahli.

Jangan lupa minum jamu-jamuan, misalnya ramuan berupa racikan kunyit, asam, dan daun sirih. Diminum seminggu 2-3 kali,dan yang perlu diingat, cara membasuh yang benar adalah dari arah depan (vagina) ke belakang (anus), jangan terbalik, karena akan menyebabkan bakteri yang ada di sekitar anus terbawa masuk ke vagina.

1 komentar:

Hadi Muljono mengatakan...

Banyak dari kaum perempuan yang mengalami STRES, Hal ini tidak dapat dianggap sebagai hal biasa, karena tanpa disadari dapat menyebabkan keputihan serta lendir yang berbau, Jika ini dibiarkan berkepanjangan maka akan mengganggu keharmonisan dalam berhubungan dengan pasangan. Bahkan bisa memicu terjadinya kanker servik (leher rahim).

ulasan lebih lengkap dan cara pengobatan bisa anda kunjungi:
http://stockistmajakani.blogspot.com/

Poskan Komentar