Kamis, 18 Juni 2009

FLU BABI DAN FLU BURUNG

FLU BURUNG & FLU BABI
Akhir-akhir ini flu yang awalnya dianggap penyakit musiman biasa telah menimbulkan korban jiwa,lalu masyarakat mulai mengaitkan dengan kasus flu burung di tahun 2005,tak berapa lama kemudian ,heboh lagi dengan munculnya flu babi, kali ini spectrumnya lebih luas dan menarik perhatian WHO (World Health Organitation)belum surut pembicaraan itu ,di India beberapa kuda mati hampir bersamaan.kuat dugaan kuda-kuda itu mati akibat flu kuda yang sering menjangkiti komunitas kuda. Infeksi virus influenza tipe A ini bisa mengakibatkan kematian dalam waktu singkat pada kuda. lalu timbul pertanyaan ,apakah flu kuda bisa berpindah seperti halnya flu babi dan burung.?

FLU BABI
Belum lama ini ditemukan perpindahan flu dari hewan ternak ke manusia yang populer disebut flu babi. Influenza yang awalnya hanya menular antara ternak babi ke ternak babi yang lainnya ternyata mampu bermutasi dan menginfeksi manusia yang kontak langsung dengan babi. Virus influenza tipe A strain H1N1 yangbermutasi ini memiliki sifat keganasan lebih berat dari virus Influenza H1N1 sebelumnya. Gejala yang ditimbulkan tidak spesifik,mirip flu biasa seperti demam hingga diatas 38°C,sakit tenggorokan,nyeri sendi,batuk-pilek,hilang nafsu makan hingga diare. Jika fatal,bisa menyebabkban sesak nafas hingga Hilang kesadaran. Bila hasil wawancara mendalam (anamnesa) menunjukkan diagnosa positif ke arah infeksi virus ini,barulah dokter menyarankan pengobatan sesuai gejalanya,apalagi virus ini sudah menimbulkan korban jiwa,sehingga perlu diwaspadai penyebaran dan perjalaran penyakitnya. Beberapa prosedur penegakan diagnosa juga ada yang membutuhkan sampel spesimen dari apus nasofaring(usap cairan tenggorok) yang diteliti laboratrium. Mengingat ganasnya gejala yang ditimbulkan,pasien yang positif diduga flu babi disarankan mengonsumsi anti virus seperti oseltavimir maupun zanamivir untuk menekan keganasan virus. Belum ditemukan obat yang bisa membunuh virus yang bermutasi ini. Dokter menyarankan agar memberi perawatan yang sesuai gejala dan memberikan intake cairan yang cukup pada pasien. Dalam 3-5 hari,virus akan hilang dengan sendirinya.

FLU BURUNG
Flu burung atau avian influenza yang sempat menyebabkan banyak jatuhnya korban di masa lampau sebenarnya hasil infeksi varian influenza tipe A subtipe H5N1. Biasanya virus ini menyerang unggas seperti ayam,itik,burung,dan lainnya. Pada komunitas unggas,infeksi flu burung bisa menyebabkan kematian pada unggas dalam waktu singkat. Akibat meningkatnya kemampuan infeksi virus,yang tadinya hanya menjangkiti gokongan unggas dan mamalia,lalu juga menginfeksi manusia. Virus ini dapat menular melalui air liur dan kotoran hewan yang terkena flu. Infeksi flu burung umumnya menimbulkan gejala berat.mulai dari demam mencapai suhu diatas 38°C hingga berhari-hari. Secara keseluruhan flu ini mirip flu biasa yang juga menimbulkan bersin-bersin,pegal-pegal,nyeri menelan,linu di persendian dan batuk-batuk. Pada perburukannya juga bisa menyebabkan severve respiratory distress (sesak nafas hebat). Ini bisa terjadi bila infeksi terus berlanjut dan ditunggangi bakteri yang menyebabkan radang paru-paru (pneumonia). Belum ada pengobatan spesifik untuk penyakit ini,pengobatan lebih banyak menurunkan keganasan virus dengan anti virus seperti oseltavimir dan zanamivir. Juga merawat gejala yang timbul misalny,memberikan alat bantu pernafasan seperti respirator,obat bronkodilator untuk melebarkan saluran nafas,analgesik-parasetamol untuk kasus demam dan nyeri,dan cairan infus untuk pasien yang kurang in take cairan maupun makan.

FLU KUDA
Ini adalah jenis flu yang disebabkan oleh virus equine influenza. Dengan gejala mirip flu,tapi pada mamalia seperti kuda. Serangan virus ini mengakibatkan kematian 43 ekor kuda dibagian barat india Rajasthan dan Gujarat,sehingga dijuluki flu kuda. Flu kuda punya dua tipe virus penyeba yakni equine-1 (H7N7) dan equine-2 (H3N8). Masing- equine-masing memiiki karakteristik sendiri,equine-1 lebih banyak menyerang otot dan hati,sedangkan equine-2 menyerang sistem imun tubuh. Virus ini layaknya influenza,memiliki perjalaran penyakit sekitar 7 hari. Gejalanya seperti flu burung ,menyebabkan demam ,batuk-batuk,pilek,dan hilang nafsu makan. Pada kuda,umumnya perjalaran flu bekisar 1-5 hari dan banyak pula yang berujung fatal. Hingga kini belum ditemukan penyebaran dari kuda ke manusia,meski prediksi menyebutkan dapat ditularkan ke manusia.equine flu lebih banyak ditularkan dari kuda ke kuda yang lain. Pencegahan dapat diupayakan dengan pemberian vaksin pada kuda sebelum ditemukan infesi flu.

FLU SINGAPURA
gejala serupa influenza lainya yang juga sempat heboh adalah flu Singapura. Sejatinya ,flu ini bukan disebabkan virus influenza. Namun,pernah merebak di singapura tahun 2000,banyak orang lalu menjulukinya flu Singapura,yang menjangkit beberapa anak diwilayah sekitar jakarta. Dimana secara kebetulan ,orang tua sang anak tadi bakerja di Singapura. Penyakit yang didalam istilah medis dikenal sebagai hand,mouth,and foot diseanse ini disebabkan oleh infeksi coxsackie dan enterovius 71.jadi,sama sekali bukan penyakit flu yang umunya disebabkan oleh virus influenza. Penyakit ini memang umum menyerang anak usia umur 2 tahun sampai 5 tahun,beberapa juga ada pada anak umur 10 tahun. Sangat mudah menular lewat kontak langsung penderita melalui dorplet atau cairan ludah. Sedangkan pada orang dewasa,umumnya sudah kebal dengan serangan virus ini. Bila terinfeksi,gejala yang timbul memang mirip flu biasa. Diawali demam hinga 2-3 hari,rasa nyeri,pegal di otot dan sendi,nyeri menelan atau sakit tenggorokan,timbul batuk-pilek. Yang jadi berbeda yakni munculnya bercak-bercak merah pada telapak tangan dan kaki.pada beberapa pasien juga diikuti sariawan pada lidah dan gusi sehingga anak jadi malas makan,dan kekurangan caiarn.Namun,pada dasarnya penyakit ini akan membaik dengan sendiri dalam 7-10 hari. Pengobatannya,sekali lagi bersifat simptomatik atau meringankan gejalanya saja.disebutkan,bila ada sariawan,cukupmemberikan antibiotik mycostatin. Jika anak lemas dan dehidrasi,berikan cukup cairan atau infus untuk menggantikan kebutuhan cairan.Sedangkan demam yang bisa berlangsung lebih dari sehari bisa diberikan parasetamol unuk meredakannya. Bila disertai muntah,berikan obat anti muntah agar nafsu makan tidak terganggu. Untuk menegakkan diagnosa,cukup dengan anamnesa dan pemeriksaan fisik,dengan 70%diagnosa sudah bisa ditegakkan.

1 komentar:

omyosa mengatakan...

Ion PERAK
Ion PERAK adalah solusi yang sangat baik, submicroscopic partikel perak murni ditangguhkan dalam air oleh ion positif pada setiap butir dengan kekuatan yang lebih besar daripada gravitasi.

Berbagai Penyakit bisa disembuhkan ION PERAK, seperti Acne, rosacea, Anthrax, bacilli, arthritis, infeksi jamur kronis, keracunan darah, infeksi kandung kemih, yg berhubungan dgn penyakit pes plague, darah parasit (prematur dapat menyebabkan rambut abu-abu), kanker, Candida yeast infeksi, (sering pelopor dari sel-sel kanker), kedinginan, kolera , kelelahan kronis, radang usus besar, conjunctivitis, cystitis, infeksi kulit, kencing manis, difteri, eksim, fibrositis, radang perut, gonorea, hepatitis, virus herpes, demam hay, impetigo, influenza, keratitis, lepra, leukemia, lupus, penyakit Lyme, lymphagitis, malaria , meningitis, neurasthenia, ophthalmia, radang paru-paru, birsam "psorias, pymphagatis, rematik, rhinitis, kadas, demam berdarah, darah, sinanaga, kanker kulit, infeksi Staph, stomach flu, strep, sipilis, radang amandel, toxemia, parit kaki, trakom, tuberculosis, whooping cough.
Kesimpulan yang kami dapatkan program ini memberikan peluang bisnis luar biasa dan sangat-sangat besar sekali. Dengan atau Tanpa anda sekalipun, hampir tiap apotik maupun toko-toko obat akan memajang produk ini karena memiliki Fungsi yang sangat luas (Multi fungsi) sama halnya jika anda memiliki Perusahaan Farmasi yang memproduksi Ratusan macam Antibiotik dan berbagai macam Produk Obat generik, Vaksinasi, perawatan tubuh dsb... yang memiliki Ion Perak

ION PERAK aman bagi wanita hamil, perawatan dan kesembuhan terhadap penyakit , bahkan janin dalam pertumbuhan dan kesehatan.
ION PERAK adalah tanpa bau, tawar, tidak pedas, tidak berbahaya untuk mata, tidak ada radikal bebas, tidak berbahaya untuk manusia dan tidak memiliki reaksi dengan obat lainnya. Ion perak meningkatkan pencernaan, bantuan dalam regenerasi sel yang rusak dan sel-sel, membantu mencegah demam , flu dan penyakit yang disebabkan organisme baik bakteri , jamur ,parasit dan virus . penggunaan ion perak tidak membahayakan bakteri baik didalam pencernaan . Oleh karena itu, tidak menimbulkan mual atau tumbuhnya jamur yang biasanya pertumbuhan terlihat pada antibiotik farmasi.

Dicari Stockist ION PERAK diseluruh tanah air, peluang ini sangat bagus karena masih sangat sedikit jumlah stockist di tanah air

Adapun syarat dari stockist Ion Perak adalah :
1. Kota kecil 1 stockist.
2. Gratis ongkos kirim.
3. Modal awal Rp. 11,5 Juta.
4. Mendapatkan barang senilai 20 juta termasuk form member, barang 200 paket, plus brosur.
5. Fee stockist Rp. 2000 per paket.

Silahkan segera ambil peluang ini! Siapa cepat akan dapat!

Untuk mendaftar sebagai stokist, silahkan contact melalui sms ke: 08159927152 atau bisa pesan tertulis melalui e-Mail: omyosa@gmail.com

Poskan Komentar